berita dari anak bayi sampai dengan anak balita

Tips Cara Mengatasi ANAK NAKAL


Tips Cara Mengatasi ANAK NAKAL - Sangat melelahkan ketika kita menghadapi anak kita yang tingkahnya berbeda dengan anak lain.  Menangani anak nakalmemang tantangan tersendiri bagi para orang tua dan tentu membutuhkan kesabaran yang super ekstra dalam menanganinya. Apalagi jika anak anda itu merupakan anak pertama maka ini adalah salah satu pengalaman anda dalam menanganinya.


Tips Cara Mengatasi ANAK NAKAL

Kadang anak kita susah untuk dia atur dan sangat keras kepala. Ketika dia menginginkan sesuatu yang dia inginkan maka harus ditepati jika tidak maka anak tersebut akan mengamuk atau menangis. Dan dia tidak pernah mendengarkan apa yang dikatakan orang tua nya. Pernah kah terfikir dalam benak anda apa yang haru anda lakukan untuk menangani anak nakal pertama anda.
Pertanyaan inilah yang banyak terbenak oleh para orang tua. Lalu bagaimana cara mengatasi anak nakal tersebut, berikut adalah cara-cara yang bisa anda jadikan rekomendasi atau alternative untuk penanganan anak nakal  anda. Yang pertama dilakukan yaitu jangan berteriak atau membentak dengan suara lantang ketika anak kita melakukan kesalahan karena itu akan berpengaruh pada mental anak anda sehingga anak anda akan terbentuk pribadi yang rendah diri dan penakut. Cara yang kedua yaitu jika anak kita melakukan kesalahan maka ajaklah anak tersebut berbicara dari hati dan hati. Sampaikan nasehat kepada anak kita secara halus agar anak kita bisa mencerna perkataan kita dengan baik. Solusi yang ketiga yang bisa kita lakukan yaitu jangan pernah sering berjanji kepada anak jika tidak ditepati. Hal ini akan sangat berdampak pada anak kita sebagai contoh jika kamu mengerjakan PR nanti ibu belikan kamu tas ya. Akan tetapi ketika anak tersebut sudah menyelesaiakan tugasnya ibu tidak jadi membelikan ini sangat berdampak pada mental anakdan anak tidak akan percaya koolagi apa yang dikatakan orang tuanya.
Itulah beberapa solusi yang bisa dijadikan alternative untuk mengatasi anak nakal. Oleh karena itu ketika kita mempunyai anak maka rawatlah anak kita sebaik mungkin dengan penuh kasing sayang dan pendidikan moral yang kita berikan. Jika kita mendidik anak kita dengan kasih sayang dan pendidikan moral yang baik maka anak kita akan terbentuk menjadi anak yang mempunyai kepribadian yang baik juga.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Tips Cara Mengatasi ANAK NAKAL

Posted by Info Anak , Published at 10:14 AM and have
Comments :